Variabel dan tipe di C++ - TeachMeSoft

Jumat, 28 Desember 2018

Variabel dan tipe di C++

Variabel dan tipe di C++

Kegunaan program "Hello World" yang ditunjukkan pada bab sebelumnya agak dipertanyakan. Kami harus menulis beberapa baris kode, mengkompilasinya, dan kemudian menjalankan program yang dihasilkan, hanya untuk mendapatkan hasil dari kalimat sederhana yang tertulis di layar. Tentunya akan jauh lebih cepat untuk mengetik kalimat keluaran sendiri.

Namun, pemrograman tidak terbatas hanya untuk mencetak teks sederhana di layar. Untuk melangkah lebih jauh dan menjadi mampu menulis program yang melakukan tugas-tugas berguna yang benar-benar menyelamatkan kita, kita perlu memperkenalkan konsep variabel .

Mari kita bayangkan bahwa saya meminta Anda untuk mengingat nomor 5, dan kemudian saya meminta Anda untuk juga menghafal nomor 2 pada saat yang sama. Anda baru saja menyimpan dua nilai berbeda dalam memori Anda (5 dan 2). Sekarang, jika saya meminta Anda untuk menambahkan 1 ke angka pertama yang saya katakan, Anda harus mempertahankan angka 6 (yaitu 5 + 1) dan 2 di memori Anda. Maka kita dapat, misalnya, mengurangi nilai-nilai ini dan mendapatkan 4 sebagai hasilnya.

Seluruh proses yang dijelaskan di atas adalah perumpamaan tentang apa yang dapat dilakukan komputer dengan dua variabel. Proses yang sama dapat diekspresikan dalam C ++ dengan set pernyataan berikut:

1
2
3
4
a = 5;
b = 2;
a = a + 1;
result = a - b;

Jelas, ini adalah contoh yang sangat sederhana, karena kami hanya menggunakan dua nilai integer kecil, tetapi pertimbangkan bahwa komputer Anda dapat menyimpan jutaan angka seperti ini pada saat yang sama dan melakukan operasi matematika canggih dengan mereka.

Kita sekarang dapat mendefinisikan variabel sebagai bagian dari memori untuk menyimpan nilai.

Setiap variabel membutuhkan nama yang mengidentifikasi dan membedakannya dari yang lain. Sebagai contoh, dalam kode sebelumnya nama-nama variabel adalah a,, bdan result, tetapi kita bisa memanggil variabel nama apa saja yang bisa kita buat, selama mereka adalah pengidentifikasi C ++ yang valid.





Disqus comments