Pengidentifikasi C++ - TeachMeSoft

Jumat, 28 Desember 2018

Pengidentifikasi C++

Pengidentifikasi C++

Sebuah identifier yang valid adalah urutan satu atau lebih huruf, angka, atau karakter garis bawah ( _). Spasi, tanda baca, dan simbol tidak dapat menjadi bagian dari pengidentifikasi. Selain itu, pengidentifikasi akan selalu dimulai dengan surat. Mereka juga dapat mulai dengan karakter garis bawah ( _), tetapi pengidentifikasi seperti itu - pada kebanyakan kasus - dianggap dicadangkan untuk kata kunci spesifik kompiler atau pengidentifikasi eksternal, serta pengidentifikasi yang berisi dua karakter garis bawah berturut-turut di mana saja. Dalam kasus apa pun mereka tidak dapat memulai dengan angka.

C ++ menggunakan sejumlah kata kunci untuk mengidentifikasi operasi dan deskripsi data; oleh karena itu, pengidentifikasi yang dibuat oleh pemrogram tidak dapat cocok dengan kata kunci ini. Kata kunci cadangan standar yang tidak dapat digunakan untuk pengidentifikasi yang dibuat programmer adalah:

alignas, alignof, and, and_eq, asm, auto, bitand, bitor, bool, break, case, catch, char, char16_t, char32_t, class, compl, const, constexpr, const_cast, continue, decltype, default, delete, do, double, dynamic_cast, else, enum, explicit, export, extern, false, float, for, friend, goto, if, inline, int, long, mutable, namespace, new, noexcept, not, not_eq, nullptr, operator, or, or_eq, private, protected, public, register, reinterpret_cast, return, short, signed, sizeof, static, static_assert, static_cast, struct, switch, template, this, thread_local, throw, true, try, typedef, typeid, typename, union, unsigned, using, virtual, void, volatile, wchar_t, while, xor, xor_eq

Kompiler khusus juga dapat memiliki kata kunci khusus cadangan tambahan.

Sangat penting: Bahasa C ++ adalah bahasa "case sensitive". Itu berarti bahwa pengenal yang ditulis dengan huruf kapital tidak setara dengan yang lain dengan nama yang sama tetapi ditulis dalam huruf kecil. Jadi, misalnya, RESULTvariabelnya tidak sama dengan resultvariabel atau Resultvariabelnya. Ini adalah tiga pengidentifikasi yang berbeda yang mengidentifikasi tiga variabel yang berbeda.





Disqus comments