Anatomi Arduino / Genuino Uno Board - TeachMeSoft

Anatomi Arduino / Genuino Uno Board

Arduino / Genuino Uno Board Anatomy

Anatomi Arduino


Papan Arduino / Genuino merasakan lingkungan dengan menerima input dari banyak sensor, dan memengaruhi sekelilingnya dengan mengendalikan lampu, motor, dan aktuator lainnya. Papan Arduino / Genuino adalah platform pengembangan mikrokontroler yang akan menjadi jantung dari proyek Anda. Saat membuat sesuatu, Anda akan membangun sirkuit dan antarmuka untuk interaksi, dan memberi tahu mikrokontroler bagaimana cara berinteraksi dengan komponen lain. Di sini anatomi Arduino / Genuino Uno.



  1. Pin digital
    Gunakan pin ini dengan digitalRead (), digitalWrite (), dan analogWrite (). analogWrite () hanya berfungsi pada pin dengan simbol PWM.
  2. Pin 13 LED
    Satu-satunya aktuator yang terpasang di papan Anda. Selain menjadi target praktis untuk sketsa kedip pertama Anda, LED ini sangat berguna untuk debugging.
  3. LED Daya
    Menunjukkan bahwa Genuino Anda menerima daya. Berguna untuk debugging.
  4. Mikrokontroler ATmega
    Jantung papan Anda.
  5. Analog in
    Gunakan pin ini dengan analogRead ().
  6. Pin GND dan 5V
    Gunakan pin ini untuk memberikan daya + 5V dan terhubung ke sirkuit Anda.
  7. Konektor daya
    Inilah cara Anda memberi daya Genuino Anda saat tidak terhubung ke port USB untuk daya. Dapat menerima voltase antara 7-12V.
  8. TX dan RX LED
    ini LED menunjukkan komunikasi antara Genuino Anda dan komputer Anda. Harapkan mereka berkedip dengan cepat selama pengunggahan sketsa dan juga selama komunikasi serial. Berguna untuk debugging.
  9. Port USB
    Digunakan untuk memberi daya pada Genuino Uno Anda, mengunggah sketsa Anda ke Genuino Anda, dan untuk berkomunikasi dengan sketsa Genuino Anda (melalui Serial. Println () dll.).
  10. Tombol Reset
    Mengatur ulang ATmega mikrokontroler.

Sumber

  • [1] https://www.arduino.cc/en/Guide/BoardAnatomy


    Disqus comments