Memasang core tambahan - TeachMeSoft

Memasang core tambahan

Memasang core tambahan

Mulai dari Arduino Software (IDE) versi 1.6.2, semua papan Arduino AVR diinstal secara default. Beberapa papan Arduino memerlukan inti tambahan untuk dipasang, oleh karena itu kami telah menerapkan Boards Manager sebagai alat yang disukai untuk menambahkan inti ke Perangkat Lunak Arduino Anda (IDE).

Inti diperlukan untuk membuat mikrokontroler baru yang kompatibel dengan Arduino Software (IDE) Anda dan, mungkin, sketsa dan perpustakaan yang ada. Kami mengembangkan inti untuk mikrokontroler baru yang digunakan di papan generasi baru kami, tetapi siapa pun dapat mengembangkan inti untuk papan mereka sendiri mengikuti aturan dan persyaratan yang telah kami keluarkan.

Bagaimana cara menginstal core (inti) Arduino atau Genuino


board cores kami sudah tersedia di Dewan Pengelola dan diperbarui pada setiap rilis Perangkat Lunak Arduino (IDE) baru.

Klik menu Tools dan kemudian Board> Boards Manager .

Boards manager akan terbuka dan Anda akan melihat daftar papan yang dipasang dan tersedia; pengunduhan file indeks bisa memakan waktu dan daftar muncul di akhir proses ini; harap bersabar.

Klik pada inti Papan Arduino SAM, pilih versi di menu drop-down dan klik Instal.

Waktu pengunduhan akan tergantung pada kecepatan koneksi Anda.

Setelah instalasi selesai, tag Terpasang muncul di sebelah nama inti. Anda dapat menutup Board Manager.




Sekarang Anda dapat menemukan papan baru di menu Tools> Board.




Cara memasang Core (inti) pihak ketiga


Kami telah memberikan solusi untuk pemasangan Core (inti) yang mudah dikembangkan oleh pihak ketiga. Ini memerlukan file tertentu, yang ditulis dalam format JSON, yang harus dimasukkan ke dalam bidang Additional Board Manager URLs  di dalam Preferences Arduino Software (IDE) .


Jika Anda memiliki lebih banyak file JSON untuk ditambahkan, klik ikon kecil di sebelah kanan bidang dan buka jendela tertentu tempat Anda dapat memasukkan lebih banyak URS , satu baris setiap kali.




Setelah prosedur ini, inti baru akan tersedia untuk dipasang di Dewan Pengelola. Silakan merujuk ke informasi yang diberikan oleh penulis inti pihak ketiga untuk mendapatkan instruksi yang lebih spesifik.


SUMBER

  • [1] https://www.arduino.cc/en/Guide/Cores


    Disqus comments