Mengubah Hasil Perhitungan di Kalkulator Casio Scientific FX-991ID Plus - TeachMeSoft

Mengubah Hasil Perhitungan di Kalkulator Casio Scientific FX-991ID Plus




Mengubah Hasil Perhitungan


Ketika Display Natural dipilih, setiap kali menekan kunci   S⟺D   akan mengubah tampilan hasil perhitungan antara format pecahan dan format desimal, format √ dan format desimal, atau format 𝜋 dan format desimal.









Ketika Display Baris dipilih, setiap kali menekan kunci 1BJ akan mengubah tampilan hasil perhitungan antara format desimal dan format pecahan.









Penting: 
  • Menurut jenis hasil perhitungan yang ditampilkan pada display, proses konversi akan memakan waktu yang agak lama, setelah menekan kunci  S⟺D 
  • Dengan hasil perhitungan tertentu, menekan kunci  S⟺D  tidak akan mengkonversi nilai yang ditampilkan. 
  • Bila HIDUP dipilih untuk Desul pada menu penyetelan, menekan  S⟺D  akan mengubah hasil perhitungan menjadi format desimal berulang. Untuk detailnya, Iihat "Perhitungan Desimal Berulang".
  • Anda tidak dapat mengubah dari format desimal ke format pecahan campuran jika jumlah total digit yang digunakan dalam pecahan campuran (termasuk bilangan bulat, pembilang, penyebut, dan simbol-simbol terpisah) tidak lebih dari 10.

Catalan: Dengan Display Natural (MathO), menekan  SHIFT   =  menggantikan  =  setelah menginput perhitungan, akan menampilkan hasil perhitungan dalam format desimal. Menekan  S⟺D  setelah itu akan mengubah hasil perhitungan menjadi format desimal berulang, format pecahan, atau format 𝜋. Format √ dari hasilnya tidak akan ditampilkan dengan kasus ini.





Disqus comments